Kenapa harus bayar IPL di Apartemen Green Pramuka city

Kenapa dan berapa IPL Apartemen Green Pramuka City

Apartemen Green Pramuka City Memiliki Area seluas 12,9 Ha, dengan luas RTH 80% dari total area keseluruhan.

Rumah Susun atau Apartemen memiliki fasilitas, benda, tanah dan bagian bersama, tentu perlu suatu pengelolaan dan ada biaya yang diperlukan untuk memelihara dan menjaga fungsi hal-hal tersebut,

 

Tinggal di Apartemen Green Pramuka City tentu Pilihan bagi sebagian orang warga Jakarta karena lebih efisien, nyaman dan menguntungkan, apalagi yang aktifitas keseharian nya lebih banyak di Pusat Kota Jakarta ini.

Dalam Apartemen ada hal yang disebut dengan IPL (Iuran Pemeliharaan Lingkungan) Service Charge atau disebut dengan Maintance fee. salah satu yang harus dibayarkan atau ditanggung oleh Pemilik atau penghuni Apartemen Green Pramuka City.

Dalam Undang-undang disebutkan "siapa pun yang memiliki Apartemen atau Sarusun baik perorangan atau Badan Hukum wajib membayar IPL". Iuran ini dipakai untuk membiayai keperluan Rutin atau biaya operasional Apartemen.

Besaran biaya IPL atau Service Charge di Green  Pramuka City ditentukan oleh Pengembang atau Developer yang kemudian akan dilanjutkanoleh P3SRS (Persatuan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun) yang sah seperti di Apartemen Green Pramuka City saat ini adalah Pengembang sementara.

Setiap Pemilik Unit akan dikenakan biaya IPL dasar dikali luas Unit yang dimiliki, Jumlah nilai dasar IPL didapat dari perhitungan Total biaya Operasional dan perawatan benda di area tanah bersama dibagi total seluruh unit dan jumlah ini akan berbeda-beda untuk setiap Apartemen.

Ingat.. Pahami..! dan Cermati..!

Hal IPL ini dijelaskan juga sama Tenaga Ahli PUPR : Bpk Jehansyah Siregar

Pastikan Anda sudah mendapatkan informasi detail dari Consultant Property Profesional atau sales pilihan Anda.

Silahkan Anda tinggalkan komentar atau masukan Ide

Tinggalkan Balasan