Kelebihan dan kekurangan beli Apartemen

Kelebihan dan kekurangan beli Apartemen

Kelebihan dan kekurangan beli Apartemen,  sebagai pilihan tempat tinggal dalam bentuk horizontal Apartemen telah banyak dilirik untuk tempat tinggal. Ada keuntungan dan kekurangan tersendiri saat tinggal di Apartemen dibandingkan tinggal di rumah.  Selain itu, saat Anda menentukan pilihan memilih Apartemen yang tepat sangat penting.

Lalu bagaimana cara menentukan pilihan pada Apartemen yang tepat?

Keuntungan Tinggal di Apartemen.

Di Kota besar seperti Jakarta, Property vertikal sangat marak pembangunan nya. Hal ini terlihat karena dampak peminat tinggal di Hunian vertikal sangat tinggi dan besar dengan harga yang terjangkau seperti di Apartemen Green Pramuka city. Penyebab lainnya  tentu karena keterbatasan lahan menjadikan mahal di pusat jakarta dan Faktor akses yang menghemat waktu. Kemacetan yang umum terjadi di Kota Jakarta dapat menyebabkan kelelahan dan stres saat harus pergi atau pulang dari tempat kerja. Apartemen Green Pramuka City dibagun di lokasi strategis, yang dikelilingi pusat bisnis atau perkantoran. Dengan tinggal di Green Pramuka City yang memiliki kelebihan lainnya dapat mengurangi kelelahan dan stres di jalan. Anda juga bisa tiba lebih cepat sehingga memiliki waktu istirahat yang lebh banyak.

Cara hidup masyarakat perkotaan yang sibuk dan cepat membuat pilihan untuk tinggal di Apartemen Green pramuka city dianggap lebih praktis. Unit Apartemen memang tidak terlalu luas atau besar sehingga waktu dan energi yang diperlukan untuk membersihkan ruangan tidak perlu banyak terpakai. Anda juga tentu tidak disibukkan lagi untuk mengurus fasilitas seperti merawat taman, sarana pembuangan air atau sirkulasi udara karena sudah ada pengelola yang bertanggung jawab akan hal ini

Lingkungan tingkat keamanan juga tentu lebih baik karena adanya penjagaan 24 jam dan adanya CCTV yang memantau, menjadikan penghuni bisa lebih tenang ketika harus meninggalkan unit Apartemennya. Hal ini tentu sangat penting karena sebagian besar masyarakat perkotaan yang bekerja akan banyak menghabiskan waktu diluar, untuk bekerja atau bahkan melakukan aktivitas lainnya.

Fasilitas yang sangat lengkap dan tersedia di Apartemen Green Pramuka City ini menjadi daya tarik tersendiri. Sarana kebgaran seperti kolam renang, jogging track, taman bermain, mall dan minimarket, cafe resto dan fasilitas lainnya membuat penghuni apartemen tidak perluh jauh memenuhi kebutuhannya.

Kekurangan Tinggal di Apartemen.

Ada kelebihan tentu akan ada kekurangan, misalnya biaya perawatan (maintence fee) atau Service Charge yang harus dibayarkan setiap bulan. Biaya ini untuk penggunaan listrik ditempat umum, lift, kebersihan tempat umum, biaya petugas keamanan, kebersihan dan lain-lain. Baiaya ini pada umumnya di hitung per-meter persegi dari luas total unit apartemen yang Anda miliki. Tinggal di Apartemen juga tentunya tidak sebebas tinggal di rumah karena ada peraturan dari pengelola yang harus dipatuhi. Misalnya larangan membawa atau memiliki binatang peliharaan, bagi Anda yang menyukai tanaman juga tentu tidak bisa sebebas menanam seperti dirumah karena keterbatasan lahan. Luas apartemen yang tidak terlalu besar mungkin tidak disukai bagi yang terbiasa tinggal di rumah dengan ukuran luas.

Memilih Apartemen.

Ketika Anda memutuskan untuk membeli Apartemen, ada hal penting yang sangat perlu Anda perhatikan selain dari Fasilitas yang ditawarkan. Cari tahu juga tentang sistem keamanan, ketersediaan air, sarana pencegahan dan penanggulangan kebakaran, lokasi bebas banjir dan tentunya Akses. Jika Anda tertarik dengan sebuah iklan Apartemen tetapi Apartemen tersebut belum dibangun atau belum rampung, sebaiknya Anda mendapatkan Informasi lebih detail dari Marketing/Sales Developer yang sah dan meahami Produk Knowledge yang dijualnya. Anda cari tahu juga tentang pengembangnya dan bagaimana kelengkapan legalitas atau surat-surat yang diperlukan untuk mendirikan Apartemen tersebut. Dalam beberapa kasus, pengembang yang tidak Profesional tidak kunjung membangun apartemen yang di iklankan atau bangunan terbengkalai. Tentu dalam hal ini yanga sangat di rugikan adalah pihak pembeli. Jadi, proses pembanguan atau tepatnya bisa melakukan serah terima kunci adalah hal Utama.

Apartemen kini telah menjadi Alternatif pilihan tempat tinggal yang trend dengan segala kelebhan dan kekurangannya, Anda sendiri yang memutuskan apakah memiliki Unit Apartemen yang strategis adalah sebuah keuntungan.

Klik me..

Tinggalkan Balasan